rss

Membuat Read More

Minggu, 15 November 2009

Read more adalah suatu link yang fungsinya untuk memenggal suatu artikel. Maka artikel tersebut akan terlihat sebagian tetapi jika link tersebut di klik maka artikel tersebut akan terbuka seluruhnya. OK kita langsung praktek aja. Lagi malas cuap-cuap nih.. hehe

Langkah #1

Pilih menu Dasboard kemudian pilih Tata Letak kemudian klik tab Edit HTML


Pertama-tama lebih baik save dulu template sobat blogger, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editing pada template sobat blogger, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula. Caranya klik tulisan Download Template Lengkap dan save.
Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Expand Template Widget , lihat gambar di bawah


Silahkan anda cari kode <data:post.body/> (kalau tidak menemukan kode tersebut). Coba cari kode <p><data:post.body/></p> .

Setelah itu ganti kode tersebut dengan kode ini



<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<style>.fullpost{display:inline;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<b:else/>

<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p><data:post.body/>

<a expr:href='data:post.url'><strong>Read more...</strong></a></p>

</b:if>



Anda bisa mengganti read more dengan baca selengkapnya atau apapun sesuai keinginan anda :)


Langkah #2


Pilih menu Pengaturan dan pilih Format


Pada layar paling bawah, ada text area kosong disamping tulisan Template Posting. Kemudian isi text area kosong tersebut dengan kode di bawah ini :



Klik tombol Simpan Pengaturan

Pemasangan kode ini di maksudkan agar pada saat posting artikel, kode tersebut langsung muncul tanpa harus menuliskan terlebih dahulu, jadi membantu kita agar tidak harus selalu mengingat kode tersebut.

Cara Posting Artikel


Klik menu Posting


Klik menu Edit HTML, maka secara otomatis tampak kode yang telah kita setting tadi, yakni :



Langkah #2


Cara memenggal artikel:

Ini adalah awal paragraf pertama yang akan muncul di halaman muka blog, paragraf - paragraf lainnya akan muncul apabila pengunjung blog meng klik link untuk membuka keseluruhan artikel.


<div class="fullpost">

Paragrap yang kedua, ketiga dan seterusnya.. harus di tempatkan di sini, jangan di tempatkan sebelum kode readmore, jangan lupa untuk menutup kodenya ya..


</div>


Hasilnya akan terlihat:

Ini adalah awal paragraf pertama yang akan muncul di halaman muka blog, paragraf - paragraf lainnya akan muncul apabila pengunjung blog meng klik link untuk membuka keseluruhan artikel.

Read more...



Sumber: kang rohman


0 komentar:


Posting Komentar

Jika sobat blogger menyukai artikel ini atau mempunyai pertanyaan ttg artikel diatas, silahkan poskan komentar sobat blogger. Respon kalian sangat berarti untuk blog ini. Cara mem poskan komentar silahkan KLIK disini...

Komentar SPAM di larang masuk!!
:)) x( ~x( x(( :@ :) :x :| :$ :f
:* =( :D :~ :s 8) =(( x) :? :t :o ;;( ;;)

 

Recent Comment